A good performance is the best impression

My Room, 19 April 2011


hari ini saya menulis dengan tema yang menurut saya sendiri "aneh" karena ini menyangkut sebuah kritikan terhadap penampilan seorang "FAHRI" yang notabene adalah diri saya sendiri. :D

mari kita mulai dari kejadian pagi hari tadi sekitar jam 09 pagi

saya keluar rumah dan sudah di jemput sama tukang ojek kesayangan saya, sambil bawa sebuah helm dan gaya pakaian santai saya, malah bisa dibilang agak kaya "GEMBEL"

kritikan pertamapun dateng dari sang tukang ojek saya itu, inilah percakapannya :

" Tukang Ojek (TO) : Mau kemana A' (saya tenar dipanggil AA di rumah, #abaikan ga penting* ) bawa helm segala? kayanya jauh nih ngojeknya??

Gw : gak kemana2 bang, cuma mau balikin helm doang, sama mau ngajar bentar... cepetan bang, gw dah telat nih.. ( agak marah-marah gw) :D

TO : ( sambil markirin motor ) ooh ga kemana2, kirain mau kemana lu A' , kok ngajar baju nya begitu.. tumben biasanya rapih (nyerocos..)

Gw : yaelaa bang, bawel nih.. cepetan ah...

TO : ( Malah ketawa ngakak)

Gw : sial gw diketawain -__-" .."


kritikan pertama ga mempan buat saya, hahaa... saya santai dibilangin si sang tukang ojek saya itu kalo penampilan saya seperti itu.. :D

nyampe di tempat tujuan pertama, yaitu di rumah bu mamay, tempat saya mengembalikan helm yang saya pinjem, :D

kebetulan bu mamay-nya ga ada, jadi cuma ada si mbak doang, dan sayapun mengembalikan helm-nya ke mbak. dengan gaya santainya kritikan keduapun muncul disana :

" gw : mbaaak.. mbaaak.. lagi dimanaa?? ( manggil si mbak sambil agak teriak2 ) *maklum udah kaya rumah sendiri :D

mbak'e : di dapur kak..!! bentar..!! ( saya dipanggil kaka disini #abaikan ga penting lagi) :D

gw : okay.. ( nunggu di ruang tamu, karena males ke dapur..)

tiba-tiba si mbak'e dateng...

mbak'e : mau kemana kak? jelek amat sih.. *penuh dendam bilang jelek-nya

gw : hah? jelek apaan? *gw bingung

mbak'e : kaka mau kemana, bajunya jelek amat sih, celana sama baju ga nyambung, tumben banget penampilannya begitu, mau kemana sih? nganterin helm doang?

gw : mau ngajar mbak...! emang jelek yah? ah biasa aja deh... (mencoba mengelak..)

mbak'e : serius ka, jelek banget.. ga rapih, ga seperti biasanya..

gw : bodo ah mbak, aku berangkat yah.. dah telat, maaaapp.!!! ( sambil melengos pergi..) :D


Diperjalanan menuju tempat ngajar yang ditempuh dengan naek angkot sekali, ke arah cibubur.. saya memang kepikiran dengan kritikan si abang tukang ojek dan si mbak tadi, masa ada yang salah dengan penampilan saya hari ini,

FYI : hari ini saya pake T-shirt warna ijo pucet, pake jeans Item ( Punya bokap, hehe..), cardigan belang2 item abu-abu sama sendal jepit warna item, plus tas slempang kecil coklat, itu doang kok, mana yang aneh dah..

selama perjalanan saya mencoba melihat semua yang saya pake, mana yang bikin aneh dan ternyata saya memang saya menemukan keanehan itu.. dan mungkin orang2 ngeliat : CELANA JEANS yang memang saya dapatkan di lemari bokap, dan memang ketika dipake celana itu ngatung.. :D dan saya ga kaget kok, serius..!! udah biasa dipake juga soalnya, hahaaa

dari rumah memang saya sadar dengan kombinasi pakaian saya hari ini kok, makanya saya padu padankan dengan T-shirt dan sandal jepit untuk memberikan kesan santai kaya dipantai, hahaha.. tapi orang malah ngeliat aneh kali yah.. :D

back to the next destination...

sampai di tempat ngajar saya di daerah cibubur, saya telah disambut oleh 2 orang murid saya yaitu IKRAR dan RARA, anak kelas SD di salah satu SD negerri di sana.
sepertinya agak aneh ngeliat mereka yang ga semangat belajar hari ini, selidik punya selidik mereka ga semangat karena mereka hari ini libur sekolah karena kelas 6 di sekolahnya sedang Ujian Sekolah, pantass.. mereka kalo sekolahnya libur pasti maunya belajarnya libur juga.. :)

Okay seperti biasa untuk membangun mood mereka, saya ajak ngobrol dulu mereka sebelum belajar, tentang sekolahnya, teman-temanya, dan yang paling penting seperti biasa setoran nilai ulangan mereka, hehee...

saya membiasakan memberikan reward ke mereka berupa stiker berbentuk bintang sebanyak 2 buah, jika mereka mendapatkan nilai ulangan 100 dan kemudian nanti rewardnya bisa ditukarkan dengan hadiah yangsaya berikan tentunya, ini cara saya untuk memotivasi belajar mereka saja, hehee...

dan benar saja, hari ini saya mengeluarkan reward 6 bintang ke mereka, masing-masing 4 untuk Ikrar dan 2 bintang untuk Rara. sepertinya mood mereka sudah kembali lagi dan saya pun memutuskan untuk memulai belajarnya.

Tiba-tiba si cowo tengil tapi jenius si Ikrar nyeletuk:

" Ikrar : kak.. celananya kok gantung sih, jelek banget, ga pantes ama kakak.. !!

Gw : Damn!!! kenapa komentarin celana gw lagi sih.. (dalam hati.)

Gw : halah.. udah-udah.. belajar yuk..!!.."

Damn!! anak kecilpun merasa aneh ngeliat saya hari ini, oh my God, ada apa dengan hari ini *nangis di bawah meja*

untung ga dibahas lagi masalah pakaian saya sampe belajar selesai, jadi saya mulai agak nyantai lagi :D
dan kelaspun selesai, saya pamit dan langsung terbang menuju tempat berikutnya yaitu kampus saya.

dikampus saya akan bertemu temen yang udah lama ga ketemu di dunia nyata, tapi tiap hari ketemu di dunia maya, engga kangen sih.. cuma pengen ketemu aja, mereka adalah @sya_syaa dan @Zhal_anton

singkat cerita, ternyata masih ada kritikan-kritikan mengenai penampilan saya yang dilontarkan sama si @Zhal_anton dan @den_heru yang membuat saya semakin yakin kalo emang saya ga bener hari ini *nangis

" Ical : ri, kaya anak ROHIS lu, pake celana ngatung... ??

Gw : Bodo ah..!! ( udah speechless) "

"Heru : celana lu ngatung gitu dah..?

Gw : iya dong, tapi keren kan?

Heru : Iya sih.. ( sepertinya ga ikhlas iya-nya ) -__-"

Total hari ini ada 6 orang sekitar saya yang telah berani-beraninya menelanjangi saya dengan komentar-komentarnya yang sangat pedas itu *kok agak berlebihan yah??*
yang jelas ternyata konsep pakaian santai saya hari ini jelas-jelas SALAH BESAR, sampe di protes orang-orang.. :D


Good Point dari kejadian ini, Ternyata orang-orang disekitar saya, sangat memperhatikan apa yang namanya dengan penampilan berpakaian saya, yang mungkin menurut mereka selera saya bagus dalam berpakaian, hahaha.. somboongnyaaa.. :D
yang jelas, ada fashion police di sekitar saya yang secara tidak sadar memperhatikan saya.

yang kedua : kesempurnaan yang kita rancang dan kita pikirkan ternyata belum tentu sejalan seimbang dengan kesempurnaan yang dipandang orang lain dan sebaliknya, maka dari itu kesempurnaan dinilai bukan dari diri pribadi kita, tapi penilaian dari orang lain sangatlah berandil disini.

^_^

sekian

fahrifary









0 comments:

Post a Comment

deBlogger

Powered by Blogger.

ShoutMix chat widget
blog

copyright @fahrifary

Powered By Blogger