Hai Universe

Hai universe...

Lama tak membuat corat-coret disini,,, hmm lama sekali gak mengeluarkan perasaan disini.. yaaah sudah lama sekali, long long timeee.... :D saking lamanya gw lupa kalo gw punya blog yang memang harus sering-sering untuk di tengok minimal atau hanya sekedar "say hai" dengan penghuni-penghuni yang ada di blog saya...

hay kawan.. selamat ber-blogwalking ria..


fahrifary

Celoteh Anak Kelas 4 SD tentang Korupsi ^_^


Rabu, 8 Juni 2011 08.45 WIB

masih terngiang jelas dan masih tercengang juga dengan celotehan murid saya tadi pagi, ketika saya menemaninya belajar untuk persiapan Ujian Kenaikan Kelas siang ini. Agak shock bercampur ga nyangka bocah itu bisa mengatakan hal-hal yang mungkin orang dewasapun ga akan terlintas dipikirannya untuk mengatakannya.

"...SEORANG KORUPTOR SAJA TIDAK MALU, KENAPA KITA HARUS MALU, LEBIH BAIK MISKIN KARENA KEADAAN, DARIPADA MISKIN KARENA KELAKUAN..."

yaa itu yang dia katakan, anda bisa baca sendiri pernyataan murid saya anak kelas 4 SD itu dan mengartikan dan memahami apa tujuannya mengatakan itu kepada saya, dan yang ingin saya katakan adalah, anak itu mengatakannya dengan gaya seorang mahasiswa yang lagi berorasi di depan kerumuman demo massa untuk menuntut hak sesuatu, bisa anda bayangkan sambil teriak-teriak dan berapi-api, itu yang bikin saya shock :D

Awalnya saya kira dia habis baca koran papa-nya lalu laporan lah kesaya tentang apa yang dia baca, memang kebiasaan dia begitu, dulu waktu heboh-hebohnya PSSI mau di-banned sama FIFA dia baca koran papa-nya, alhasil semua pertanyaan di otak-nya tercurahlah kepada saya, dia pernah berbicara ke saya:

" kenapa yah kak, kok orang-orang itu sepertinya tidak suka sama PSSI, kenapa pake berantem teriak-teriak, kan kasian irfan bachdim yang abis latihan bareng2 ABRI (baca:KOPASSUS) pasti mereka sedih deh, kalo PSSI dibubarin..."

bukan itu saja, dia menanyakan si Agum Gumelar itu siapa? saya jawab dia itu ketua normalisasi yang diitunjuk langsung sama FIFA, dan dengan polosnya dia bilang " oooh disuruh gantiin si Nurdin Halid yah?? "
hmm.. cukup bingung saya mau ngejawab apa, biarkan dia mempunyai opini tersendiri dengan PSSI itu, tugas saya adalah meluruskan dengan jawaban yang saya punya jika dia bertanya macem-macem dan menyerempet agak ngaco. :D

back to topic.. awalnya kesimpulan itu yang saya ambil buat menjawab pertanyaan-pertanyaan saya mengenai orasi bocah itu pagi ini, yaa dia habis baca koran papa-nya!! itu kesimpulan awal saya.. :)

akhirnya saya bertanya ke dia :

Saya : kamu dapet kata-kata itu dari mana ka? *murid saya dipanggil kaka sama keluarganya, jadi saya ikut panggil kaka*

kaka : itu kak, tadi papa bilang sama mama, aku denger, aku catet deh di kertas aku.. *sambil nunjukin kertas berisi tulisan itu yang ternyata kertas soal * hahahaaa...

Saya : ooh.. ada-ada aja kamu dah, *ngakak saya*

dan tiba-tiba dia menanyakan hal-hal yang memang tak wajar untuk anak seumuran dia

kaka : kak.. kok jadi korupsi itu ga boleh sih?

saya : iya kan korupsi dosa, ngambil uang orang tanpa ijin, terus dinikmatin sendiri deh.. kan kasian yang seharusnya dikasih orang miskin, eh malah diambil, kan sama aja maling *jawaban sekena saya, semoga puas.. :)

kaka : tapi kan kak, korupsi itu banyak uangnya, kok mereka pelit sih ga dibagi-bagi, kan banyak orang miskin disini kak, kasih aja 10rb setiap orang, pasti nanti orang indonesia ga miskin lagi..

saya : hah? 10rb? sedikit amat, ga cukup dong kak.. kamu aja jajannya lebih dari itu, kasian 10rb dapet apa jaman sekarang?

kaka : iya yah 100rb deh..

saya : hahahaaa...

kaka : aku mau jadi korupsi ah, biar uangnya banyak..
saya : *shock* hah??? koruptor maksudnya??
kaka : iya kak, koruptor.. nanti uangnya aku bagi2in deh ke orang-orang miskin, 100rb deh, pasti mereka seneng, *sambil ketawa polos*

saya : kok kaka pengen sih jadi koruptor? kan dosa ka?
kaka : kalo uangnya dibagi-bagiin orang miskin? masih dosa ga kak? *balik nanya ke saya*
saya : *speechless*
sampai saat ini saya belum menemukan jawaban yang pas untuk kaka, dan dia akan menagih saya di pertemuan berikutnya dan saya janji *pusing saya*

itulah percakapan pengantar saya mengenai korupsi di pagi hari, :D cukup kritis dan speechless menanggapi anak ini, memang dia sangat-sangat kritis dengan permasalahan di negara ini, salut sama dia karena seumur dia sudah berfikir seperti itu, malah kadang-kadang yang dewasa ga ada yang mau memikirkan hal kecil seperti itu, mungkin udah terlalu pusing dengan urusan-urusan lainnya.
percakapan ini berlanjut setelah belajar selesai, tapi bahasannya sangat Random, mulai dari korupsi itu sendiri, dan obrolan2 tingkat anak kelas 4 SD yang membuat saya bangga bisa mendampingi si kaka belajar :D

tugas orang dewasa dengan kasus ini, adalah sebisa mungkin untuk menempatkan diri untuk secara nyaman menjelaskan hal-hal dan meluruskan hal-hal yang buat kita sangat besar tapi buat anak kecil itu sangatlah kecil, mereka hanya ingin tahu, mereka hanya ingin mengungkapkan isi kepalanya, bukan untuk berlaga sok tahu, yakinlah dengan bimbingan kita sebagai orang dewasa, semoga bisa mengembangkan pikiran mereka untuk arah yang lebih baik..

-fahrifary-







Jadi Pengajar? Siapa takut..!!!

My Room, 28 April 2011 22.15 WIB

Apa yang pertama kali anda pikirkan dengan kata GURU?
yess.. saya yakin anda langsung berfikir masa depan dari seorang guru tersebut, dengan gaji pas-pasan, masa pensiun yang belum tentu terjamin dan mungkin kesejahteraan Guru tersebut belum layak. itulah gambarannya kan? masih maukah anda memilih cita-cita jadi Guru?

Tapi secara sadar, kita akan tau jasa dari seorang Guru tersebut, dibalik sebuah ganjalan masa depan yang tidak layak, menjadi seorang guru itu merupakan hal yang sangat mulia buat saya, bukan karena saya seorang guru, tapi saya melihat begitu bangga dan hebatnya seorang anak manusia di dunia yang mampu bercerita, mampu mendidik, mampu menjadi tuntunan anak manusia lainnya untuk persiapan diri-nya dimasa depan.

Seorang guru bagi saya seorang yang tulus mengamalkan ilmu pengetahuannya kepada kami anak-anak manusia yang bodoh awalnya tak tahu menahu dengan pengetahuan yang ada menjadi anak-anak yang secara sadar dan pasti bisa dan akan mampu meraih sebuah angan dan mimpi kami. Begitu mulianya ternyata seorang guru, bahkan lebih mulia dari apa yang kita bayangkan, guru yang menjadikan seseorang menjadi orang sukses, guru yang menjadikan seseorang menjadi pengusaha hebat, bahkan guru yang menjadikan seseorang menjadi presiden, itulah hebatnya, tapi terkadang justru banyak yang melupakan jasa mereka, apa karena itu mereka di juluki "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".

kenapa saya tergelitik untuk menuangkan pikiran saya mengenai guru di blog culun saya ini? masih inget waktu kecil, ketika di tanya, "apa cita-cita kalian? ", "kalau besar kamu mau jadi apa?" dan saat itu saya masih ingat banyak teman-teman saya bilang ingin jadi guru, dan sayapun saat itu memang tidak pernah mau dan berminat jadi guru, waktu kecil malah saya ingin jadi seorang dokter. nah sekarang apalah arti sebuah cita-cita, cuma keinginan dan takdir yang menentukan semuanya, apakah saya jadi dokter atau apa kah jadi guru.
Di Zaman sekarang? masih adakah anak yang bercita-cita jadi guru? semoga masih ada, dengan kenyataan hidup menjadi seorang guru sekarang ini.

Dari awal, dari saya dilahirkan atau dari saya mengenal yang namanya cita-cita, tak ada terlintas di pikiran saya untuk menjadi seorang guru atau pengajar, entahlah.. dulu buat saya mungkin guru cita-cita yang "enggak keren" untuk dipamerkan ke teman-teman atau ke keluarga, maka dari itu dari kecil sebisa mungkin saya tidak memilih guru sebagai cita-cita saya. Masa SD, SMP maupun SMA pun saya belum kepikiran untuk berpindah cita-cita menjadi pengajar atau guru, karena masih yakin dengan cita-cita awal masa kecil saya, yaitu Dokter :)

Masa perkenalan saya dengan dunia pengajar justru saya rasakan secara "kecelakaan" atau tidak sengaja, ketika di pertengahan kuliah saya menyambi pekerjaan sebagai part timer di sebuah klub sains di jakarta, di tempat itu saya di tuntut untuk belajar, interaksi dengan anak-anak dan tentunya menjadi Pengajar sains. Pengalaman belajar dan mengajar itulah yang membuat saya tersadar pentingnya dan sulitnya menjadi seorang pengajar yang harus senantiasa tampil sempurna di hadapan para muridnya dan sayapun merasakannya juga.

Sampai saat ini saya sangat menikmati yang namanya menjadi pengajar, pengalaman demi pengalaman yang saya dapatkan menjadikan saya saat ini bisa menghargai perjuangan keras seorang guru atau pengajar dalam usaha mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa yang menjadikannya sukses dimasa depan. Pengalaman berinteraksi dengan anak-anak yang sangat lugu, lucu, polos dengan ketidak pahamannya mengenai ilmu pengetahuan yang diajarkan menjadi semakin mengerti dan mampu memahaminya. Pengalaman menjalin persahabatan antara seorang guru dengan muridnya, mampu mendekatkan dan menempatkan bukan sebagai guru tetapi sebagai teman bahkan kakak setidaknya membuat mereka nyaman dengan semuanya, dengan pelajarannya dan dengan lingkungan sekolahnya.

Hari ini, semakin kuat passion saya untuk menjadi seorang pengajar dengan baik, namun mungkin keinginan hanyalah sebuah keinginan dan suatu saat saya akan mendapatkannya, saat ini saya harus menjalankan sebuah tuntutan tradisi keluarga yaitu bekerja. Walaupun itu saya harus bisa dan mampu melakukannya.

Jadi Pengajar??? siapa takut...!!


fahrifary


She Will Marriage.. Between pain and grateful ^_^

My Room, 28 April 2011


Jam di PC saya menunjukkan pukul 19.22 ketika saya memulai mengetik tulisan ini, ditemani dengan segelas es teh manis yang bener-bener dingin dan setoples biskuit malkist cracker abon sapi kesukaan saya. Entahlah disuasana yang sangat panas ini, dihati sayapun merasakan hal tersebut, panas bukan karena efek dari udara kota DEPOK yang akhir-akhir ini tak menentu tapi memang panas karena "PANAS" hati ini karena ada hal yang menyolek perasaan saya ini.

30 april 2011, semua akan terjadi... She will be marriage..!! huft.. entah apa yang saya rasakan antara sakit dan rasa syukur saya, yess.. saya sakit dan yess.. saya bersyukur. :)

sakit yang saya rasa bukan sakit kebanyakan orang yang lagi pacaran lalu putus dan patah hati, sakit yang saya rasakan adalah rasa sakit yang saya buat sendiri, rasa sakit yang muncul dari akibat yang saya lakukan sendiri, dan rasa sakit yang memang saya pantas dapatkan dari kejadian dan rasa saya kepadanya. hmm... biarlah ini semua, bukan rasa sakit karena pengkhianatan, bukan rasa sakit ketika milik sendiri di ambil orang lain dan bukan rasa sakit ditinggalkan orang yang kita sayangi.

benar kata pepatah " rasa sesal pasti datangnya belakangan " yess dan itu sekarang terjadi terhadap diri saya, rasa sesal mengapa saya sia-siakan rasa sayang dia, rasa sesal kenapa saya tidak menuruti nasihat dia, rasa sesal mengapa saya menyakiti dia dan mungkin rasa sesal kenapa saya bisa begitu sayang sama dia. BENCI?? NO..!!! saya tidak membencinya, ingat itu..!!

dan satu hal yang saya ingat dari dia dulu, kalau saya ini yang terbaik, keputusan besar telah diambil bukan karena dia tidak sayang, tapi karena hal lain, yaitu desakan dan tuntutan untuk mengakhirinya. Saya Pasrah tak bisa berbuat apa-apa lagi :)

ada rasa lain yang saya hinggapi saat ini, adalah rasa syukur saya, ternyata dia sudah menemukan pendamping yang tentunya terbaik dan paling baik. Bukan karena tuntutan lagi tapi saya harap ini merupakan jawaban penting selama ini doa yang dia panjatkan dan yang tidak saya berikan dulu. Insya Allah keputusan ini baik untuknya dan akan menjadikan semuanya bahagia termasuk dia dan orang-orang yang disekitarnya. Amiin.

Beberapa hari lalu, terlontar dari ucapan-nya, ketika dia dengan bijaksana mengundang dan memberitahukan sebuah undangan mengenai rencana pernikahannya kepada saya. Sejak awal bulan april ini sebenernya saya sudah tau rencana itu, tapi sengaja saya tidak menanyakan dan memperjelasnya kepada yang bersangkuta, bukan karena takut atau bukan karena saya sakit hati, tapi hanya karena saya ingin dia sendiri yang memberitahu saya, bukannya itu tandanya dia masih menganggap saya ada? dan benar saja, 1 minggu lalu saya diberitahu oleh-nya :

A : dia
B : saya

A : ri, apa kabar?
B : baik neng, alhamdulillah.. kamu apa kabar?
A : baik ri, lagi ribet aja nih..
(pembicaraan terhenti sejenak mungkin karena saya dan dia speechless..)

dan berlanjut beberapa saat :
A : ri, aku mau bilang sesuatu sama kamu...
B : ada apaan neng??
A : aku mau NIKAH... udah tau kan?
B : oh yah? kapan? aku belum tau apa-apa.. (pura-pura ga tau)
A : akhir bulan ini, tanggal 30 april, bisa dateng kan?
B : insya allah neng.. :)
betewe selamat yah.. :)
(Pembicaraan diam lagi sejenak)

tiba-tiba dia bilang :

A : kamu ikhlas kan?
B : *Zedeeerrrrrr ( saya kaget serius..!! )

B : maksudnya ikhlas?
A : iya, kamu ikhlas dengan semua yang aku sampaikan, aku mau nikah, aku memilih yang lain?
B : (terdiam, speechless)
A : ri, kamu ikhlas? maafin aku, mohon doa-nya yah..
B : iya neng, aku ikhlas untuk kamu, kamu bahagia akupun bahagia, doaku untukmu.. :)
A : makasih ri, mohon doanya, salam buat ibu.. jangan lupa dateng yah :)
B : iya insya allah aku hadir, ada yang bisa aku bantu?
B : ga usah, kamu dateng aja, sama urusin anak-anak mantabbun yang mau dateng.. makasih yah ri..

--- dan tiba-tiba dia OFFLINE ---

dari percakapan itu, saya berfikir apa maksud dari pertanyaan "ikhlas" yang ditanyakan ke saya, apakah dia fikir saya tidak ikhlas merelakan dia dengan yang lain, atau diapun sendiri sebenarnya belum ikhlas betul untuk menjalin hubungan dengan yang lain selain diri saya? entahlah semoga jawaban saya membuat dia semakin yakin dengan pilihannya itu. Insya ALLAH semuanya akan jadi lebih indah nantinya. Amiin..

Happy Wedding Dear..
Wish you all the best,
hopefull to be make a family Sakinah Mawadah and Warahmah amiin..

fahrifay







A good performance is the best impression

My Room, 19 April 2011


hari ini saya menulis dengan tema yang menurut saya sendiri "aneh" karena ini menyangkut sebuah kritikan terhadap penampilan seorang "FAHRI" yang notabene adalah diri saya sendiri. :D

mari kita mulai dari kejadian pagi hari tadi sekitar jam 09 pagi

saya keluar rumah dan sudah di jemput sama tukang ojek kesayangan saya, sambil bawa sebuah helm dan gaya pakaian santai saya, malah bisa dibilang agak kaya "GEMBEL"

kritikan pertamapun dateng dari sang tukang ojek saya itu, inilah percakapannya :

" Tukang Ojek (TO) : Mau kemana A' (saya tenar dipanggil AA di rumah, #abaikan ga penting* ) bawa helm segala? kayanya jauh nih ngojeknya??

Gw : gak kemana2 bang, cuma mau balikin helm doang, sama mau ngajar bentar... cepetan bang, gw dah telat nih.. ( agak marah-marah gw) :D

TO : ( sambil markirin motor ) ooh ga kemana2, kirain mau kemana lu A' , kok ngajar baju nya begitu.. tumben biasanya rapih (nyerocos..)

Gw : yaelaa bang, bawel nih.. cepetan ah...

TO : ( Malah ketawa ngakak)

Gw : sial gw diketawain -__-" .."


kritikan pertama ga mempan buat saya, hahaa... saya santai dibilangin si sang tukang ojek saya itu kalo penampilan saya seperti itu.. :D

nyampe di tempat tujuan pertama, yaitu di rumah bu mamay, tempat saya mengembalikan helm yang saya pinjem, :D

kebetulan bu mamay-nya ga ada, jadi cuma ada si mbak doang, dan sayapun mengembalikan helm-nya ke mbak. dengan gaya santainya kritikan keduapun muncul disana :

" gw : mbaaak.. mbaaak.. lagi dimanaa?? ( manggil si mbak sambil agak teriak2 ) *maklum udah kaya rumah sendiri :D

mbak'e : di dapur kak..!! bentar..!! ( saya dipanggil kaka disini #abaikan ga penting lagi) :D

gw : okay.. ( nunggu di ruang tamu, karena males ke dapur..)

tiba-tiba si mbak'e dateng...

mbak'e : mau kemana kak? jelek amat sih.. *penuh dendam bilang jelek-nya

gw : hah? jelek apaan? *gw bingung

mbak'e : kaka mau kemana, bajunya jelek amat sih, celana sama baju ga nyambung, tumben banget penampilannya begitu, mau kemana sih? nganterin helm doang?

gw : mau ngajar mbak...! emang jelek yah? ah biasa aja deh... (mencoba mengelak..)

mbak'e : serius ka, jelek banget.. ga rapih, ga seperti biasanya..

gw : bodo ah mbak, aku berangkat yah.. dah telat, maaaapp.!!! ( sambil melengos pergi..) :D


Diperjalanan menuju tempat ngajar yang ditempuh dengan naek angkot sekali, ke arah cibubur.. saya memang kepikiran dengan kritikan si abang tukang ojek dan si mbak tadi, masa ada yang salah dengan penampilan saya hari ini,

FYI : hari ini saya pake T-shirt warna ijo pucet, pake jeans Item ( Punya bokap, hehe..), cardigan belang2 item abu-abu sama sendal jepit warna item, plus tas slempang kecil coklat, itu doang kok, mana yang aneh dah..

selama perjalanan saya mencoba melihat semua yang saya pake, mana yang bikin aneh dan ternyata saya memang saya menemukan keanehan itu.. dan mungkin orang2 ngeliat : CELANA JEANS yang memang saya dapatkan di lemari bokap, dan memang ketika dipake celana itu ngatung.. :D dan saya ga kaget kok, serius..!! udah biasa dipake juga soalnya, hahaaa

dari rumah memang saya sadar dengan kombinasi pakaian saya hari ini kok, makanya saya padu padankan dengan T-shirt dan sandal jepit untuk memberikan kesan santai kaya dipantai, hahaha.. tapi orang malah ngeliat aneh kali yah.. :D

back to the next destination...

sampai di tempat ngajar saya di daerah cibubur, saya telah disambut oleh 2 orang murid saya yaitu IKRAR dan RARA, anak kelas SD di salah satu SD negerri di sana.
sepertinya agak aneh ngeliat mereka yang ga semangat belajar hari ini, selidik punya selidik mereka ga semangat karena mereka hari ini libur sekolah karena kelas 6 di sekolahnya sedang Ujian Sekolah, pantass.. mereka kalo sekolahnya libur pasti maunya belajarnya libur juga.. :)

Okay seperti biasa untuk membangun mood mereka, saya ajak ngobrol dulu mereka sebelum belajar, tentang sekolahnya, teman-temanya, dan yang paling penting seperti biasa setoran nilai ulangan mereka, hehee...

saya membiasakan memberikan reward ke mereka berupa stiker berbentuk bintang sebanyak 2 buah, jika mereka mendapatkan nilai ulangan 100 dan kemudian nanti rewardnya bisa ditukarkan dengan hadiah yangsaya berikan tentunya, ini cara saya untuk memotivasi belajar mereka saja, hehee...

dan benar saja, hari ini saya mengeluarkan reward 6 bintang ke mereka, masing-masing 4 untuk Ikrar dan 2 bintang untuk Rara. sepertinya mood mereka sudah kembali lagi dan saya pun memutuskan untuk memulai belajarnya.

Tiba-tiba si cowo tengil tapi jenius si Ikrar nyeletuk:

" Ikrar : kak.. celananya kok gantung sih, jelek banget, ga pantes ama kakak.. !!

Gw : Damn!!! kenapa komentarin celana gw lagi sih.. (dalam hati.)

Gw : halah.. udah-udah.. belajar yuk..!!.."

Damn!! anak kecilpun merasa aneh ngeliat saya hari ini, oh my God, ada apa dengan hari ini *nangis di bawah meja*

untung ga dibahas lagi masalah pakaian saya sampe belajar selesai, jadi saya mulai agak nyantai lagi :D
dan kelaspun selesai, saya pamit dan langsung terbang menuju tempat berikutnya yaitu kampus saya.

dikampus saya akan bertemu temen yang udah lama ga ketemu di dunia nyata, tapi tiap hari ketemu di dunia maya, engga kangen sih.. cuma pengen ketemu aja, mereka adalah @sya_syaa dan @Zhal_anton

singkat cerita, ternyata masih ada kritikan-kritikan mengenai penampilan saya yang dilontarkan sama si @Zhal_anton dan @den_heru yang membuat saya semakin yakin kalo emang saya ga bener hari ini *nangis

" Ical : ri, kaya anak ROHIS lu, pake celana ngatung... ??

Gw : Bodo ah..!! ( udah speechless) "

"Heru : celana lu ngatung gitu dah..?

Gw : iya dong, tapi keren kan?

Heru : Iya sih.. ( sepertinya ga ikhlas iya-nya ) -__-"

Total hari ini ada 6 orang sekitar saya yang telah berani-beraninya menelanjangi saya dengan komentar-komentarnya yang sangat pedas itu *kok agak berlebihan yah??*
yang jelas ternyata konsep pakaian santai saya hari ini jelas-jelas SALAH BESAR, sampe di protes orang-orang.. :D


Good Point dari kejadian ini, Ternyata orang-orang disekitar saya, sangat memperhatikan apa yang namanya dengan penampilan berpakaian saya, yang mungkin menurut mereka selera saya bagus dalam berpakaian, hahaha.. somboongnyaaa.. :D
yang jelas, ada fashion police di sekitar saya yang secara tidak sadar memperhatikan saya.

yang kedua : kesempurnaan yang kita rancang dan kita pikirkan ternyata belum tentu sejalan seimbang dengan kesempurnaan yang dipandang orang lain dan sebaliknya, maka dari itu kesempurnaan dinilai bukan dari diri pribadi kita, tapi penilaian dari orang lain sangatlah berandil disini.

^_^

sekian

fahrifary









kenyataan dan interospeksi

kenyataan pahit yang tiba-tiba datang memang bener-bener membuat hari-hari saya kedepan membuat semakin tak menentu, bukan arah yang saya inginkan lagi sekarang tapi sebuah harapan dan tujuan yang ingin saya raih, dulu semua itu sudah menjadi semangat saya untuk meraihnya, sekarang entahlah.. saya tidak paham dengan apa yang saya harapkan lagi.


putus asa? apakah saya putus asa.. dalam kamus saya sebenernya tidak ada yang namanya kata putus asa, mungkin yang ada adalah INTEROSPEKSI, yaa itu kata yang menggambarkan saya saat ini, bagaimanapun juga semua berawal dari sebuah kesalahan yang memang salah, dan semua harus segera di akhiri dengan sebuah yang namanya Interospeksi dan kemudian bergerak kembali.

banyak hal yang terjadi selama ini yang membuat saya pribadi sadar atas kelemahan saya, kekurangan saya dan hal-hal yang menjatuhkan saya, membuat kesadaran penuh dengan apa yang saya bayangkan selama ini untuk membangun mimpi seakan semua sirna dengan hal yang namanya kenyataan.

baiklah semua hal tidak mesti untuk disesali, yang penting sekarang adalah bagaimana membangun semua pondasi hati dari awal lagi, dari semua keyakinan yang ada untuk memulai lagi semoga semua berguna dan lancar di kemudian hari.

semoga hal yang telah terjadi bisa kembali lagi dengan hikmah dan manfaat yang baik. amiin

fahrifary


Sanguinis? Korelis? Plegmetis? atau Melankolis? yang manakah Saya..


Ilmu pagi ini saya dapatkan dari kicauan burung dunia maya atau twitter yang membuat saya cukup tertegun untuk menyimak kepribadian seseorang atau mungkin mengetahui kepribadian diri saya sendiri, hmm.. cukup menarik bagi saya untuk memulai hari ini dengan kicauan tersebut..

kali ini saya mau menyalin twit2an yang berasal dari kicauan salah satu motivator favorit saya yaitu Billy Boen lewat bukunya Young On Top yang kebetulan saya sudah punya, dan memang cukup menarik untuk di baca.. sangat2 rekomended ,,!!


berikut ini adalah kicauan2 pagi ini yang memberikan pelajaran tentang kepribadian anda masing2, silahkan menyimak, termasuk yang manakah Anda?

1. SANGUINIS

" @YoungOnTop: Did you know ? Dlam dunia psikologi, dikenal yg 4 tipe kepribadian: Sanguinis Populer, Melankolis Sempurna, Koleris Kuat & Plegmatis Damai.

@YoungOnTop: Nah, dari 4 tipe tsb kmu dominan yg mna siey ? Brhubung tiap kpribadian pnya kelemhn/kelebihan, gimana cara kamu ningktn klbhn kamu ??

@YoungOnTop: Kita bahas yg pertama, yi SANGUINIS, orang sanguinis suka bgt bicara dpn khalayk ramai, suka dg keceriaan, plg bisa ngecairin suasana,(cont)

@YoungOnTop: Orang sanguinis juga biasanya menghindar dr hal2 yg membosankn, mereka tipikal ornag yg "nyantai aja" artinya jarang mnyimpn dendam, (cont)

@YoungOnTop: Orang sanguinis biasanya suka hal2 yg spontan dan pintar mengambil inisiatif u/ melakukan sesuatu yg menyenangkn

@YoungOnTop: Adakh yg merasa kepribadiannya dominn ke arah sanguinis? Hati2 krn setlh kita bhs kelbhn skrg kita bhs kelemahan dari orang2 sanguins

@YoungOnTop: Orng sanguinis dikenl suka mmbesar2kn suatu kejadian (istilh jmn skrg "lebay" ) suara & trtawanya kdng terlalu keras, & sulit u/ diam (cont)

@YoungOnTop: Org sanguinis juga dikenal dlm bekerja "banyak bicara di awal pnuh smngat" tapi dlm prosesnya byk melupkn kwajiban, hmm, hati2 yg ini yaa!

@YoungOnTop: Kelemahn lainnya, sanguinis sangat susah tepat wkt krn kbiasaan "nyantai-nya" tadi, mereka juga suka berubah2 pendiriannya, kurang konsisten

@YoungOnTop: Terakhir, orang sanguinis suka mendominasi percakapan, suka menyela dan susah mendengarkan dengan tuntas, bhkn kadang mnuju ke arah egoistis

@YoungOnTop: Intinya terkait kelemahan orang sanguinis akibat kebiasaannya yg "nyantai" dan "asyik2 aja" , tpi bisa kok diperbaiki kelemahannya! :) "

2. KORELIS

" @YoungOnTop: Orang koleris dikenal sangat suka sekali memimpin, dinamis, aktif, dan brkepribadian tegas. Mereka adlh orang2 yg mandiri dan tangguh (cont)

@YoungOnTop: Orang koleris biasanya berkemauan yg sangat keras, suka mnghadapi tantangn & mengambil resiko. Mereka selalu memcari pemecahan praktis & cpt

@YoungOnTop: Orang koleris sangat suka dg perubahan dan mengoreksi2 kesalahn2 yg ada, termsuk pd dirinya, mereka terbiasa membuat dan menetapkn tujuan

@YoungOnTop: Orang koleris juga snang mendelegasikan suatu pekerjaan, dia tdk suka pekerjaan yg terlalu teknis, dia lbh suka "mengorganisir" & "memanage"

@YoungOnTop: Orang koleris unggul dlm keadaan2 darurat, dan biasanya mereka tipikal orang yg ga perlu bgt teman, jd bnr2 mandiri

@YoungOnTop: Klmahan orang koleris adlh mereka tdk sabarn, kdng bhkan tdk bs mengendalikn amarah, mreka jga terlalu snang memerintah shg trkesan "bossy"

@YoungOnTop: Orang koleris sngt bergairah dlm menghadp maslah shg kadang hdupnya tdk tenang/santai, mreka juga suka kontroversi atau perbedaan pndapat

@YoungOnTop: Orang koleris tdk suka hal2 yg sepele/terlalu bertele2, rasa simpatik mereka juga kurang krn kepribadiannya yg tegas. . . Wah hati2 yaa :)

RT @YoungOnTop: Kelemahan lainnya orang koleris juga terkadang mengambil keputusan tergesa2 tanpa terlalu byk analisis

3. MELANKOLIS

RT @YoungOnTop: Kita bhs dulu pribadi Melankolis, pribadi ini adalah seorang analisis sejati yg suka sekali dg angka2, data, dan persentase

RT @YoungOnTop: Orang melankolis terkenal juga taat dg jadwal dan tjuan2 yg akan dilakukan secara bertahap, mereka memiliki standar yg tinggi & perfeksionis

RT @YoungOnTop: Orng melankolis puas bkerja di belakang layar, tdk terlalu mnyukai popularitas, & snagat brhati2 dlm brteman, mreka jga dikenal hemat lho :)

RT @YoungOnTop: Orang melankolis sangat memperhatikn orang lain, perasaannya trkdng sangat sensitif, mereka juga setia mendengar keluhan teman2nya

RT @YoungOnTop: Anw, kalo di perusahaan biasanya tipe melankolis ini pribadi yg loyal dan setia, rajin dan patuh trhadap aturan

RT @YoungOnTop: Pribadi melankolis mlihat msalah dan mencari solusi pmecahan kreatif (bhkn kadang terlalu kreatif), mereka akan mengakhiri apa yg mreka mulai

RT @YoungOnTop: Jika tdk suka data2 maka mereka biasanya sangat suka hal2 yg berhubungan musik, puisi, lukisan/karya seni lainnya krn pribadinya yg sensitif

RT @YoungOnTop: Kelemahan pertama : prbadi melankolis kadang merasa trtekan dg situasi yg brubah2 (susah bradaptasi), mereka jga mdh sekali mrasa brsalah :(

RT @YoungOnTop: Biasanya nie orang #melankolis lbh gampang inget hal2 yg negatif/kekurangan orang lain, soo hati2 yaa krn mrka brpotensi sbg pndendam

RT @YoungOnTop: Orang #melankolis agak sulit bersosialisasi, mereka lbh snang sibuk dg rutinitasnya/jdwalnya, mereka hdup berdasarkn definisi2

RT @YoungOnTop: Pribadi #melankolis juga dikenal sulit sekali mengungkpkn rasa sayang/cinta, cenderung memendam perasaanya #YOT

RT @YoungOnTop: Hati2 buat yg #melankolis sering mlewatkn byk wktu u/ mnganalisa & mrencanakn, shg bs murung sndiri, bs dibgi lho sama #sanguinis ceria, hhe

RT @YoungOnTop: Krn mengharapkan kesempurnaan #melankolis dikenal snang mngkritik segala hal, tetapi "sensitif" terhadap kritik/saran yg menentang dirinya

RT @YoungOnTop: Hati2 kalo mau memberikn pujian ke orang #melankolis krn mereka sngat skeptis & "mudah curiga" jdi jngn ngegombalin mereka yaa, hhe

RT @YoungOnTop: Orang melankolis lebih menekankan pada cara daripada tercapainya tujuan, artinya caranya harus bnr2 sesuai aturan & ga menyimpang


4. PLEGMATIS

RT @YoungOnTop: Orang #plegmatis mudah bergaul, pembawaanya sngat tenang, teduh, santai dan tdk suka berdebat #YOT

RT @YoungOnTop: Meskipun orang #plegmatis tdk byk bicara, tapi mereka cnderung lbh bjaksana lho dibnding prbadi yg lain, mngkin krn cintanya akn rasa damai

RT @YoungOnTop: Tipe #plegmatis mdah sekali diajak rukun dan damai krn mereka tdk senang permusuhan & rasa benci, mereka juga bsa jdi pnengah msalah yg baik

RT @YoungOnTop: Kepribadian #plegamatis yg sabar membuat dia disenangi byk orang tpi bikin orang #koleris gregetan, hhe

RT @YoungOnTop: Mskipun lbh senang hny "mlihat & mengawasi" artinya sbg "pnonton",mereka mmiliki rasa humor yg tajam lho tweeps, jgn anggap remeh #plegmatis

RT @YoungOnTop: Dlam mmecahkn masalh cenderung mencari cara plg mdah, ga mau yg sulit2. Mereka juga tetap tnang lho bkerja di bwh tekanan, wahh keren yaa :)

RT @YoungOnTop: Orang #plegmatis snagat kuat dlm hal2 yg sifatnya admnistratif ataupn birokratif, & cenderung ingin sgalanya terorganisasi, ga suka berantkn

RT @YoungOnTop: Sama spt #melankolis , orang #plegmatis adlh pndengar yg baikkk, cocok nie jd psangannya #sanguinis atau #koleris , biar ada yg dngerin mreka

RT @YoungOnTop: #Plegamatis juga punya sifat berbelasksihn/peduli, simpatik, & juga lbh suka menyembunykn emosinya (gembira/sedih)

RT @YoungOnTop: Kelemhn pertama : meskipun kehidupannya "seimbang" , tpi kadang terkesan "flat" alias biasa2 aja, kurang antusias & bergairah

RT @YoungOnTop: Saking ga sukanya sama "konflik" jdi punya sifat "menghindari mslah" bukan menghadapi maslah, bhkn kadng bs lari dari tanggung jawab, hmm :(

RT @YoungOnTop: Orang plegmatis tdk suka didesak2 atau digeret2, mereka juga sering mnunda2/menggantungkn maslah brharap msalah hilang seiring brjlnnya wktu

RT @YoungOnTop: Kadang terlalu pemalu & pendiam, inisiatif melakukan suatu hal kurang, lbh suka menunggu instruksi atasan #plegmatis


itulah 4 kepribadian yang sudah dijelaskan dalam sebuah kicauan tersebut, dari hal tersebut, kalo mengenai diri saya, saya termasuk orang dengan kepribadian kombinasi antara Melankolis dan Plegmatis, ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bagaimana dengan anda? silahkan menerka... :)


Fahrifary

deBlogger

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

ShoutMix chat widget

copyright @fahrifary